Sosialisasi Bahaya Karhutla, Serka Tanjung: Masyarakat Harus Ubah Pola Pikir Tidak Membakar Lahan
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 25 Mei 2022 | Dilihat : 133

Anggota Koramil 06/Sukajadi, Serka J Tanjung terus melakukan patroli dan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jalan Kabun Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani, Rabu (25/5/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Anggota Koramil 06/Sukajadi, Serka J Tanjung terus melakukan patroli dan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Jalan Kabun Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani, Rabu (25/5/2022).

Serka Tanjung terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. "Patroli dan sosialisasi suatu upaya pencegahan dengan menitikberatkan pada perubahan perilaku dan fasilitasi masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan," ungkap Tanjung.

Danramil 06/Sukajadi, Letda Inf Simon Petrus Ginting saat dihubungi melalui telepon seluler, mengatakan anggotanya terutama Babinsa agar tetap menjalankan tugasnya dengan Motto',' pantang menyerah, selalu gembira dan tetap semangat, bahkan terus meningkatkan kewaspadaan meskipun di wilayah binaannya.

"Dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban seorang Prajurit semangat dan ikhlas menjalankan tugas yang dimiliki oleh seorang prajurit dalam menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya," ujar Danramil.

"Agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Danramil.

Artikel Kanan
Artikel Kanan