Dandim 0301/PBR Dampingi Danrem 031/WB Peluncuran Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Red

tni | 29 Juni 2022 | Dilihat : 415

Danrem 031/WB Parlindungan Hutagalung S.A.P.,

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komandan Kodim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein SE, MM., mendampingi Danrem 031/WB Parlindungan Hutagalung S.A.P., "Silaturahmi Danrem 031/WB Bersama Pemerintah Daerah Se Provinsi Riau dan peluncuran Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima Korem 031/WB. Kegiatan ini dilaksanakan halaman Makodim 0301/PBR, Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Rabu (29/06/2022) sore.

Giat tersebut turut dihadiri Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.Si, seluruh kepala Daerah se-Provinsi Riau, unsur Forkompinda Riau, para jajaran Dandim se- jajaran Korem 031/WB.

Dalam kesempatan itu, Danrem
Parlindungan Hutagalung S.A.P menyampaikan bahwa Korem 031/WB mempunyai beberapa program yang akan bersinergi dengan pemerintah Riau, salah satunya peningkatan ekonomi rakyat.

"Hari ini kami, Korem 031/WB akan mengekspos program untuk peningkatan UMKM masyarakat berupa pemanfaatan daun-daun pelepah dari pohon sawit untuk di jadikan lidi," ujar Danrem.

Parlindungan Hutagalung menambahkan lidi-lidi ini nantinya akan bermanfaat sebagai Hiu (sembayang) bagi umat Budha dan Hindu.

"Ini pemanfaatan masih berskala kecil, akan tetapi selain untuk Hiu, lidi ini juga bermanfaat sebagai bahan kampas rem tetapi itu semua membutuhkan teknologi tinggi. Untuk sementara kita masih memperdayakan manfaat lidi menjadi untuk di ekspor," tuturnya.

Danrem berharap dengan adanya mesin ini para Dandim akan memberikan terbaik untuk wilayahnya dalam peningkatan ekonomi terutama UMKM.

"Nantinya saya berharap seluruh jajaran Dandim dapat melaksanakan program kerja Korem 031/WB bagi peningkatan ekonomi masyarakat," harapnya.

"Nantinya kita akan lomba program tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Syamsuar mengatakan sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan Korem 031/WB dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

"Sebagai Gubri, saya sangat berbangga atas upaya yang dilakukan oleh pihak TNI khususnya Korem 031/WB meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang UMKM," pungkas Gubri.

Hal senada dikatakan Dandim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman saat ditemui wartawan mengatakan mendukung seluruh program yang dilaksanakan oleh Korem 031/WB.

"Sebagai jajaran Korem 031/PBR khususnya Kodim 0301/PBR mendukung setiap langkah program dalam peningkatan ekonomi masyarakat," tandas Dandim.

"Semoga launching hari ini dapat berjalan dalam peningkatan ekonomi masyarakat", harap Dandim. (**)

Artikel Kanan
Artikel Kanan