Masyarakat Desa Boncah Mahang Dukung MTQ ke III
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Humas DPRD Bengkalis

dprd_bengkalis | 05 Agustus 2022 | Dilihat : 101

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil V dari Fraksi PKS Yung Sanusi, SH., MH

BATHIN SOLAPAN, RIDARNEWS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil V dari Fraksi PKS Yung Sanusi, SH., MH menghadiri acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke III Tingkat Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan Kamis Malam, (04/08/2022) yang bertempat di Halaman Kantor Desa Boncah Mahang.

Adapun tema MTQ ke III kali ini yaitu "Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan yang Qur’ani".

Tidak hanya menghadiri, tetapi aktifis ini juga diberi kesempatan oleh panitia sebagai Qori jemputan dan sekaligus menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Sanusi yang akrab dipanggil Yung ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala desa, panitia dan seluruh masyarakat Desa Boncah Mahang yang telah mendukung acara MTQ ini, semoga ini dapat berjalan dengan sukses.

"Betapa besar manfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 kebaikan dan 1  kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 kebaikan," ucap Yung.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap dapat memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan nilai nilai Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an," ujar Yung dengan penuh harapan.

Pembukaan MTQ tingkat Desa Boncah Mahang ini secara resmi dibuka oleh Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy didampingi Ketua TP. PKK Kecamatan Sari Kartika.

Selain anggota DPRD Yung Sanusi, turut hadir Kepala Desa Boncah Mahang Romayono S.IP, beserta Perangkat Desa, Kepala UPT KUA (Kantor Urusan Agama), Kapolsek diwakili Babinkamtibmas, Danramil diwakili Babinsa, LAMR Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat.

Artikel Kanan
Artikel Kanan