Peringati HUT Pramuka, Kasmarni Harapkan Mengabdi Tanpa Batas Bangun Ketangguhan Bangsa
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Kominfo Bengkalis

bengkalis | 18 Agustus 2022 | Dilihat : 42

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka Nasional, Kamis, 18 Agustus 2022 di lapangan tugu Bengkalis.

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM – Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka Nasional, Kamis, 18 Agustus 2022 di lapangan tugu Bengkalis.

Dalam apel peringatan HUT Pramuka itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan pesan dari Ketua Kwartir Gerakan Nasional, Komjen Pol, Drs. Budi Waseso

Kasmarni mengatakan melalui tema hari pramuka ke-61 tahun 2022 yakni mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa dapat mewujudkan tekad dalam mengabdi berbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan merupakan bagian dari pendidikan dalam gerakan pramuka sejak usia pramuka siaga, hal ini bisa dimulai dengan cara sederhana dilingkungan keluarga maupun tempat tinggal,” kata Bupati.

Bupati Kasmarni menambahkan sebagai bentuk pengabdian yang dilakukan sejalan dengan kode kehormatan Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk pramuka siaga dengan mewujudkan saling tolong menolong dalam semangat persaudaraan membedakan suku.

“Mari kita selalu tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa selalu berdedikasi dalam setiap aktivitas dan selalu meraih prestasi yang baik ditekuni,” ujar Bupati.

Masih kata Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir ini menambahkan sejumlah kegiatan nasional yakni perkemahan bakti saka bhayangkara tingkat Nasional di Sumatera Selatan,

“Perkemahan antar satuan karya tingkat nasional di Bangka Belitung, dan perkemahan bela negara di Bengkulu. marilah kita dukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut,” ujarnya lagi.

Turut hadir Wakil Bupati H Bagus Santoso, Pasiter Kodim Kapten Arh Isnanu, Kajari Bengkalis Rakhmat Budiman, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis H Bustami HY, Wakil Ketua TP-PKK Hj Akna Juwita, Ketua Harian Kwartir cabang gerakan Pramuka Bengkalis Muhammad Fadhli, segenap Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Bengkalis.

Dikesempatan itu, juga turut diberikan pin penghargaan kepada sejumlah kakak-kakak gerakan Pramuka Kwarcab Bengkalis, karena dinilai berperan aktif dan diharapkan terus mempertahankan prestasinya.

Artikel Kanan
Artikel Kanan