Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kerukunan Antar Umat Beragama
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 19 Agustus 2022 | Dilihat : 43

Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Kerukunan Antar Umat Beragama

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Pekanbaru memiliki  dua sasaran yang ingin dicapai, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. 

Salah satu sasaran non fisik yaitu dengan diadakannya kegiatan penyuluhan Kerukunan Antar Umat Beragama yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kulim digelar kantor Lurah Sialang Rampai, Jalan Selindung Kecamatan Kulim, Jumat 19 Agustus 2022.

Penyuluhan hari ini merupakan program nonfisik dari TMMD ke-114 tentang kerukunan hidup antar umat beragama disampaikan oleh Ustad Putra, S.Ag dari KUA Kecamatan Kulim, Pekanbaru.

"Dengan diadakan kegiatan penyuluhan ini, berharap semua warga masyarakat Kelurahan Sialang Rampai bisa memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat," kata Pelda Dwi Budiyanto.

Pelda Dwi juga menambahkan kegiatan penyuluhan keagamaan ini menggandeng KUA Kecamatan Kulim dengan bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian yang berakhlak serta meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama yang berada di Kelurahan Sialang Rampai.

"Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan oleh Ustad Putra diantaranya yaitu tentang kerukunan antar umat beragama dalam membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat,"katanya.

Program TMMD ke-114 Kodim 0301/Pekanbaru kali ini, selain untuk melaksanakan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.

Artikel Kanan
Artikel Kanan