Babinsa Koramil 06/Sukajadi Jalin Komunikasi dengan Warga Jalan Bunga Kertas
Editor : redaksiridarnews | Penulis: Rima

tni | 26 September 2022 | Dilihat : 44

Sertu Parjo Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan giat Komsos dirumah Surya Jalan Bunga Kertas Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Senin (26/9/2022).

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa selaku aparat di wilayah teritorial. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun masyarakat.

Hal itu ditegaskan Sertu Parjo Babinsa Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan giat Komsos dirumah Surya Jalan Bunga Kertas Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Senin (26/9/2022).

“Komsos ini berfungsi untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat. Selain itu juga berguna untuk mengetahui situasi wilayah teritorial,” kata Sertu Parjo.

Pada kesempatan kali ini Babinsa yang didampingi Ketua pemuda Syahril mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tetap menjaga protokol kesehatan, kendatipun kasus Covid-19 sudah melandai.

Masyarakat diharapkan untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami juga mengajak masyarakat pelaku usaha agar menyediakan tong sampah didepan rumah atau tempat usaha,” ucap dia.

Tak bosan, Parjo juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi serta memberikan bukti bahwa vaksinasi itu aman dan berguna dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit khususnya Covid-19.

“Masyarakat diminta agar selalu memakai masker bila berada di tempat/ruang tertutup,” tegasnya.

Terpisah, Danramil 06/Sukajadi Kapten Inf M Fadhil mengimbau warga agar terus meningkatkan keamanan, kebersihan lingkungan serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Perlunya masyarakat yang ada di wilayah binaan untuk tetap mendapatkan imbauan tentang keamanan dan kebersihan lingkungan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Imbauan yang dilakukan berupa menjalankan protokol kesehatan mencegah Covid-19, tetap memakai masker, menjaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir.

Artikel Kanan
Artikel Kanan