BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Ciptakan Inovasi Co-Ex
Editor : redaksi | Penulis: rils

kesehatan | 06 November 2019 | Dilihat : 197

. Data potensi Pekerja Penerima Upah (PPU) yang menjadi temuan saat layanan Co-Ex dapat langsung dieksekusi melalui aplikasi elektronik data badan usaha (E-dabu) maupun secara manual melalui aplikasi kepesertaan.

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan cabang Pekanbaru ciptakan sebuah inovasi layanan pemeriksaan Pekerja Penerima Upah pada badan usaha, yaitu Co-Ex.

Compliance Express for Company (Co-Ex) merupakan bentuk inovasi pemeriksaan. Data potensi Pekerja Penerima Upah (PPU) yang menjadi temuan saat layanan Co-Ex dapat langsung dieksekusi melalui aplikasi elektronik data badan usaha (E-dabu) maupun secara manual melalui aplikasi kepesertaan. Dengan layanan Co-Ex eksekusi data lebih cepat, dapat meningkatkan kepuasan peserta, hingga mampu mendorong kepatuhan badan usaha terhadap regulasi yang ada.

“Jadi hari ini lebih spesial karena badan usaha yang datang dapat langsung memeriksa kelengkapan berkas sekaligus memastikan data yang dibawanya sudah lengkap dan benar di layanan Co-Ex sebelum dilakukan rekonsiliasi. Dengan rekonsiliasi badan usaha dapat memastikan ada tidaknya selisih bayar,” terang Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Cabang Pekanbaru, Dwi Rizqa Anastasia.

Biasanya setelah checking dilayanan Co-Ex dan data PPU dinyatakan sudah benar dan lengkap, data tersebut tidak akan berbeda dengan data di aplikasi keuangan sehingga sudah dipastikan tidak ada selisih bayar. Namun jika masih ditemukan selisih bayar, akan dilakukan checking melalui aplikasi kepesertaan untuk dicari dimana data yang berbeda. (rls)

Artikel Kanan
Artikel Kanan