Usulan Pemprov Untuk Anggaran PON 2020 Telah Disetujui DPRD Riau
Editor : bella | Penulis: sac

politik | 03 Desember 2019 | Dilihat : 53

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Robin Hutagalung

PEKANBARU, RIDARNEWS.COM - Berdasarkan kesepakatan antara Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau telah menyetujui usulan Pemprov Riau untuk menambah anggaran di Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Riau sebesar Rp23 miliar dalam APBD-Perubahan Riau 2020.

Hal itu dikatakan anggota Banggar DPRD Riau Robin Hutagalung dalam rapat Banggar bersama TAPD.

Politisi PDIP ini mengatakan, penambahan anggaran pada APBD-P tersebut merupakan kesepakatan antara Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) dan Banggar DPRD. "Sudah sepakat, nanti akan ada penambahan anggaran untuk KONI sebesar Rp23 miliar di APBD-P 2020, jadi totalnya ada Rp43 miliar," kata Robin.

Lebih lanjut, sudah menjadi tanggung jawab bersama Dewan dan Pemprov Riau agar atlet Riau bisa berangkat semuanya di PON Papua 2020 mendatang.

Dengan dana yang ada di APBD murni 2020 sebesar Rp20 miliar, tidak semua atlet bisa berangkat, sehingga akan menjadi masalah bagi KONI untuk memilih atlet mana yang akan dibawa. Sebab, semua atlet yang sudah lolos PON berhak berlaga karena PON merupakan event olahraga tertinggi nasional.

"Kita optimis Rp23 miliar lagi akan terealisasi di APBD Perubahan. Pasalnya Gubernur Syamsuar juga sudah setuju sisa dana untuk atlet PON akan diajukan di APBD Perubahan 2020, sehingga sudah ada komitmen bersama dewan dan pemprov Riau untuk mengalokasikan dana itu tahun depan," cakapnya lagi.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri paripurna DPRD Riau. Penambahan tersebut sudah ada kesepakatan bersama. "Sudah sepakat antara Banggar dan TAPD. Jadi kita ajukan lagi nanti di APBD Perubahan," ujarnya. (sac)

Artikel Kanan
Artikel Kanan