Kunjungi DPRD Bengkalis, Komisi I DPRD Kampar Bahas Monitoring Pansus Covid 19
Editor : rima | Penulis: Humas DPRD bengkalis

dprd_bengkalis | 16 Juni 2020 | Dilihat : 16

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menerima Kunjungan Kerja dari Komisi I DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (16/06/2020) yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kab. Bengkalis.

BENGKALIS, RIDARNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menerima Kunjungan Kerja dari Komisi I DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (16/06/2020) yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kab. Bengkalis.

Kunjungan kerja ini dalam rangka sharing informasi terkait pengawasan terhadap bantuan Dana Desa untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Pertemuan disambut baik oleh Pansus Covid-19 dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, yang terdiri dari Ketua Pansus Covid-19 Sofyan, Wakil ketua Pansus H. Adri, Rubi Handoko Alias Akok, dan anggota DPRD Firman.

Komisi I DPRD Kabupaten Kampar yang hadir, Muhammad Anshor, H. Neflizal, H. Harsono, Yuli Akmal, Kardinal Kasim, Wilson Siregar, Ropii Siregar, Syafrizal Aziz dan staf Kesetwanan.

Disampaikan oleh Komisi I DPRD Kampar bahwa mewabahnya Covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai hari ini masih meningkat kurvanya berdampak pada masyarakat yang ada di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia terutama di provinsi Riau.

Dalam hal ini pihak Komisi I DPRD Kabupaten Kampar mengatakan banyaknya permasalahan yang terjadi di lapangan yaitu dalam konteks pengawasan dan masalah pendataan.

Menurut H. Adri DPRD bekerja berdasarkan undang-undang, dan salah satu tugasnya yaitu pengawasan begitupun dengan Pansus. Setiap uang APBD yang dibelanjakan di daerah, DPRD berhak mengawasi.

"Anggota dewan walaupun tidak bergabung di pansus Covid-19 harus tetap turun ke lapangan membagikan informasi yang transparan dan melakukan pengawasan,"ucap H. Adri.

Kemudian ditambahkan Ketua Pansus Covid 19 DPRD Kab. Bengkalis Sofyan, Pansus Covid-19 ini dibentuk oleh DPRD Bengkalis dalam rangka memudahkan DPRD dalam hal memonitor, dan mengawasi kinerja tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

"Sistemnya dengan melakukan pendataan siapa aja yang layak menerima bantuan Covid-19 melalui dinas sosial karna pendataan di desa dilakukan oleh dinas sosial," jelasnya.

Sementara itu kata Sofyan lagi, dari pihak DPRD akan meminta kepada desa untuk mendata lagi siapa saja yang belum menerima bantuan ini untuk nanti ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

Di akhir kunjungannya, Rombongan DPRD Kabupaten Kampar memberikan kenang-kenangan berupa plakat yang di terima DPRD Kabupaten Bengkalis sebagai cindramata. (Humas DPRD Bengkalis)

 

Artikel Kanan
Artikel Kanan