Karhutla PT Arara Abadi, Kapolda Riau Akan Tangani Secara Profesional
Editor : Delvia | Penulis: lastin

pelalawan | 09 Juli 2020 | Dilihat : 222

- Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Riau dan Pejabat Utama Polda Riau ke Mapolres Pelalawan, Rabu (08/07/2020) kemarin. Kedatangan kapolda Riau Irjen Pol Agung Satya Imam Efendi disambut Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko beserta jajarannya.

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM - Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Riau dan Pejabat Utama Polda Riau ke Mapolres Pelalawan, Rabu (08/07/2020) kemarin. Kedatangan kapolda Riau Irjen Pol Agung Satya Imam Efendi disambut Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko beserta jajarannya.

Kedatangan Kapolda Riau ke Kabupaten Pelalawan dengan agenda apel pengecekan kesiap-siagaan Personil Polres Pelalawan menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari beberapa perusahaan guna menghadapi dan menanggulangi Karhutla di kabupaten Pelalawan.

Ditemui awak media di mapolres Pelalawan, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Satya Imam Efendi didampingi Humas Polda Riau dan Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko terkait Karhutla di Desa Marbau, kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Riau yang diperkirakan menghanguskan hampir 8 hektar lahan gambut konsensi PT Arara Abadi yang terjadi pada hari Minggu pagi lalu sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia menyebut penanganannya harus secara profesional.

"Kita lebih fokus penanganan secara profesional, tentunya penyelidikan tidak boleh mengarah ke penyelidikan terhadap sesuatu yang belum jelas, kita ingin memastikan dulu dengan bukti. Dengan bukti nanti tau siapa pelakunya. Kita sudah biasa dalam penanganan seperti ini," katanya.

Disampaikannya, pihaknya telah melakukan penyidikan 51 Perkara Karhutla di Riau. "Kita sudah tangani perkara Karhutla di Riau sebanyak 51 kasus, dan 40 perkara yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan", tandasnya. (Lastin)

Artikel Kanan
Artikel Kanan