Adi Sukemi Resmi Maju Pilkada Pelalawan 2020
Editor : delvia | Penulis: Lastin

pelalawan | 13 Juli 2020 | Dilihat : 433

Adi Sukemi Resmi Maju Pilkada Pelalawan

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM  -  Adi Sukemi, ST, MM, akhirnya resmi maju pada Pilkada Pelalawan 2020 yang dilaksanakan secara serentak dengan daerah lainnya. Pasalnya Adi Sukemi sudah memperoleh Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Minggu (12/07/2020). 

Hal itu dibenarkan Adi Sukemi yang juga sebagai Ketua Umum partai Golkar DPD II kabupaten Pelalawan "Kita sudah   memperoleh Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada saat acara penetapan sejumlah calon Kepala Daerah di acara penyerahan SK yang diselenggarakan di Kantor DPP Golkar, di Jalan Anggrek Neli Murni No.11A, RT16/RW1, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Minggu pagi (12/7/2020)," Kata Adi Sukemi, kepada awak media, Senin (13/7/2020)

Diketahui calon Bupati Pelalawan yang usung Partai Golkar, Adi Sukemi akan  berpasangan dengan M. Rais yang merupakan kepala kantor Kemenag kabupaten Pelalawan.

“Ya acaranya tadi pagi jam 10 an. Saya sudah terima SK-nya,” ujar Adi Sukemi.

Saat ini, Adi Sukemi sendiri menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan. Putra dari Bupati Pelalawan HM Harris ini juga kini mendapat dukungan Partai Golkar untuk maju dalam Pilbup Pelalawan pada tahun 2020

Untuk diketahui Golkar memiliki 9 kursi di DPRD Kabupaten Pelalawan. Sementara untuk bisa menggusung calon Bupati Pelalawan  hanya membutuhkan 7 kursi DPRD, sehingga tanpa berkoalisi pun Partai golkar otomatis dapat menggusung kadernya. 

Posisi kedua diduduki PDIP dengan 5 kursi. Selanjutnya ada PAN dengan 4 kursi, dan Partai Gerindra yakni menduduki 4 kursi. Selanjutnya PKB dengan 3 kursi, PPP 3 kursi, Hanura 2 kursi, Demokrat 2 kursi dan PKS 2 kursi.(Lastin)

Artikel Kanan
Artikel Kanan