Polres Pelalawan Gelar Lat Pra Ops Patuh Lancang Kuning 2020
Editor : bella | Penulis: lastin

pelalawan | 21 Juli 2020 | Dilihat : 139

Polres Pelalawan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh (Ops Patuh) Lancang Kuning 2020 yaitu kegiatan Lat Pra OPS yang akan diselenggarakan selama 2 hari hingga tanggal 22 Juli 2020.

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM - Polres Pelalawan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Patuh (Ops Patuh) Lancang Kuning 2020 yaitu kegiatan Lat Pra OPS yang akan diselenggarakan selama 2 hari hingga tanggal 22 Juli 2020.

Acara tersebut digelar di Mapolres Pelalawan, Selasa (21/07/2020) yang dibuka oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko.

Dalam keterangannya, Kapolres Pelalawan melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono kepada media ini menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada personil yang terlibat operasi sekaligus memberikan bekal pengetahuan kepada personil agar selama pelaksanaan Operasi Patuh yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 05 Agustus 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tercapai target operasi itu sendiri.

"Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko memerintahkan kepada seluruh personil operasi untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan dimasa selama pelaksanaan operasi patuh Lancang kuning 2020", ujarnya saat ditemui usai acara tersebut.

Sasaran penindakan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan Ops Patuh Lancang Kuning 2020 diantaranya:
1. Pelanggaran tidak menggunakan Helm SNI
2.Pelanggaran melawan arus
3. Pelanggan penggunaan HP saat berkendara
4. Pelanggaran dengan berkendara di bawah pengaruh alkohol
5.Pelanggaran melebihi batas kecepatan
6.Pelanggaran pengendara dibawah umur.
7. Pelanggaran tidak menggunakan safety belt
8. Pelanggaran penggunaan lampu rotator/strobe

"Dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan selama berkendara ataupun berada diangkutan umum dengan menggunakan masker dan menjaga jarak", imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

"Menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan", tandasnya. (Lastin)

Artikel Kanan
Artikel Kanan