Polres Pelalawan Tangkap Bandar Narkoba, Sita BB 76 Paket
Editor : delvia | Penulis: Lastin

pelalawan | 22 Juli 2020 | Dilihat : 40

Polres Pelalawan tangkap pelaku narkoba sita BB 76 paket

PANGKALANKERINCI, RIDARNEWS.COM  - Satres narkoba  Polres Pelalawan kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis Shabu - shabu dengan menangkap pelaku dan menyita Barang Bukti (BB). 

Pelaku yang diamankan berinisial MY merupakan warga Bagan Limau, Ukui, berjenis kelamin laki-laki. MY ditangkap Senin, (20/07/2020) sekira pukul 21.15wib di kediamannya di Desa Bagan Limau RT.03/RW. 01 Ukui kabupaten Pelalawan. 

Kepada media, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko melalui Kasubbag humas, Iptu Edy Haryanto mengatakan kronologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang menyebut di Desa Bagan Limau RT 03 RW 01 Kec. Ukui Kabupaten Pelalawan sering terjadinya transaksi narkotika jenis shabu.

"Berdasarkan informasi tersebut Kanit II beserta tim Opsnal yang dipimpin oleh Kanit Idik II  ResNarkoba Polres Pelalawan melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap terduka pelaku di Tempat Kejadian erkara (TKP), kemudian team langsung mengamankan terduga pelaku di TKP dan salah satu anggota team memanggil warga untuk menyaksikan pengeledahan", ungkap Kapolres kepada media melalui  Kasubbag Humas Iptu Haryanto, Rabu, (22/07/2020).

Setelah digeledah, lanjutnya, ditemukan BB di dalam tutup blender yang dibungkus kantong plastik hitam yang berisikan diduga Shabu-Shabu dalam bungkusan plastik klip merah di rumah terduga pelaku tepatnya di ruangan dapur berupa 1 (satu) paket besar, 1 (satu) paket kecil , 74 paket sedang, yang berisikan diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 61,76 gram.

Ditambahkannya, selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya berupa: 1 buah plastik bening, 1 buah plastik warna hitam, 1 buah kertas timah, 1 buah mangkok penutup blender, 1 buah handphone merek Nokia warna biru, 1 ball plastik bening klep merah dan pecahan uang  Rp. 50.000.

"Dari hasil interogasi, peran tersangka adalah sebagai pengedar/bandar. Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2)  Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan  saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres Pelalawan guna proses hukum lebih lanjut", tutupnya. (LASTIN)

Artikel Kanan
Artikel Kanan